15.11.12

Resolusi,Realistis dan Realisasi

Ketikan Tengah Malam Pergantian Tahun Baru 1434H



Perayaan pergantian tahun baru Hijriah mungkin tidak seheboh dan seramai pergantian 31 Desember ke 1 Januari,....
Tapi sedikit merenung terdiam dan berdoa apa yang telah terjadi setahun kebelakang. Awal tahun kita punya banyak resolusi yang harus dicapai… tapi ah berat juga mewujudkannya, terwujud 50% dari list resolusi itu sudah lumayan istilahnya Alhamdulillah…,  wuihhh   punya resolusi bagus serta yakin dilanjutkan dengan upaya semaksimal mungkin memang itu yang baik, tapi kadang keadaan dilapangan tidak semudah yang kita perhitungkan, akhirnya mau tidak mau kita harus realistis, istilahnya jangan melawan tembok..ya kita belok sedikit asal sampai ke resolusi yang kita tuju.
Yang banyak perubahan positif,keberkahan,kesehatan baik dan rejeki berlimpah sekiranya disyukuri dengan meningkatkan ibadah,doa dan usahanya. Yang banyak cobaan,kurang keberkahan,kurang diberikan kesehatan dan rejeki mau gimana lagi, tetap bersyukur dan instropeksi serta tidak lupa berdoa+usaha. Mungkin juga bagi yang kehilangan orang yang dicintai karena dipanggil Allah SWT yang akan sangat terasa di awal-awal karena merasakan perbedaan kehilangan hanya bisa berdoa. 
Kita hanya manusia biasa selayaknya kita rendah hati dengan melihat keterbatasan kemampuan,keahlian serta umur kita yang terus berkurang jatahnya, apa yang kita mau banggakan secara berlebihan semua adalah amanah dan titipan karena semua milik Allah swt.
Kali ini pergantian malam tahun baru,kebetulan penulis lewati di tanah orang / perantauan, tidak dengan keluarga karena demi sebuah tugas dan pengabdian,hari gini ngomong pengabdian...!!! Tapi ini lah realisasi/kenyataan hidup dan enjoy saja pilihan terbaik, karena disetiap scenario allah disitu ada keberkahan dan kenikmatan.Minta yang terbaik jangan memaksakan sesuatu pada Allah swt karena belum tentu itu yang baik buat kita. Tidak perlu mengiri kebahagiaan orang secara berlebihan, sedikit mengiri boleh lah namanya juga manusia biasa tapi cepat baca istighfar, hehe


Sedikit kata-kata yang tidak begitu super “ Jadilah yang terbaik di Levelmu “ 
Serta mengutip sebuah tulisan ”amalkan ilmu mu sebanyak-banyaknya, karena allah akan mengganti dan menambahkan ilmu lain yang tidak kamu sadari “, istilahnya jangan pelit ilmu dan informasi.

Selamat malam,selamat istirahat,selamat loooooong weekend dan Selamat Tahun Baru 1434 H semoga tahun depan lebih baik, lebih berkah segala-galanya.. aamiin,

0 komentar:

Posting Komentar