11.8.12

Resensi Film : The Dark Knight Rises


NGE “DARK KNIGHT RISES”

"Setelah kematian Jaksa Harvey Dent, Batman bertanggung jawab atas kejahatan Dent untuk melindungi reputasi Dent dan akhirnya ia diburu oleh Departemen Kepolisian Gotham City.
Delapan tahun setelah peristiwa-peristiwa dari The Dark Knight, Batman kembali ke Gotham dimana ia bertemu Selina Kyle yang misterius dan Bane yang jahat, dan harus menghadapi sebuah rencana yang ingin menghancurkan kota" (http://www.21cineplex.com)

Seperti pada umumnya film Holywood, The Dark Knight rises menjaga adrenaline penontonnya untuk tetap mengikuti cerita dan setiap gambarnya, meskipun sudah dibayangkan waktu beli tiket pastinya BATMAN lah yang menjadi peran utama dengan kekuatannya dan teknologi persenjataannya. Dan memang benar BATMAN dan teknologi nya begitu dia muncul, meskipun pada awal film segi drama nya sedikit agak tuing2 dan membutuhkan pemahaman extra untuk mengingat seri yang lalu The Dark KNight.

Munculnya CAT WOMEN menjadi hiburan tersendiri disamping perannya yang antagonis di awal cerita namun berubah di akhir cerita. Peran Antagonis di film ini terlihat jelas dari awal yaitu peran si Ben dan organisasinya namun pada diakhir acara baru ketahuan jika si Tate yang sebelumnya protogonis ternyata adalah sesungguhnya si Antagonis.
Alur cerita di film ini beberapa kali flashback untuk mendukung cerita yang terjadi,seperti khas nya cerita film Holywood yang kadang agak rumit dan tidak bisa ditebak akhirnya, namun ending nya pasti protogonis megalahkan antagonis.
Kali ini si BATMAN diceritakan terbunuh tapi di akhir tidak ditunjukkan jasad nya hanya upacara pemakamannya, serta munculnya si Robin dengan memunculkan cerita tersendiri nanti. Dari segi nilai film ini cukup recommended untuk ditonton sebagai hiburan dan nilai nya menurut saya 8 dari skala 10.
Selamat menonton…

0 komentar:

Posting Komentar